Sukses

Legenda Real Madrid: Juventus Tim Paling Solid Musim Ini

Michel Salgado menekankan kepada skuat Real Madrid untuk menjaga fokus saat bertemu Juventus.

Liputan6.com, Jakarta - Legenda Real Madrid, Michel Salgado, menilai Juventus adalah tim paling solid di Liga Champions musim ini. Kedua tim akan bentrok pada laga final di Stadion Millennium, Cardiff, Sabtu (3/6/2017).

Real Madrid memiliki kenangan buruk ketika kali terakhir bersua Juventus di Liga Champions. Pada musim 2014-2015, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan harus mengubur ambisi menjadi juara karena kalah agregat 3-2 dari sang lawan di babak semifinal.

Berkaca dari hal itu, Michel Salgado menekankan kepada skuat Real Madrid untuk menjaga fokus saat kembali bersua Juventus, agar hasil negatif tidak kembali dialami klub ibukota Spanyol tersebut.

"Menurut saya, itu adalah pertandingan yang diinginkan semua orang. Saya kira peluang kedua tim 50-50. Apa pun bisa terjadi dalam jenis laga seperti itu. Sedikit kesalahan bisa memiliki dampak yang sangat signifikan pada laga nanti," kata Salgado.

"Real Madrid harus sangat fokus. Juventus adalah tim paling solid. Mereka memiliki pertahanan yang sangat terorganisir dan profesional. Juventus pun juga memiliki lini tengah yang berkualitas," tutur Salgado.

Jika meraih kemenangan pada laga final nanti, Real Madrid bakal menjadi satu-satunya tim yang mampu menjuarai Liga Champions selama dua musim beruntun. Sejak format baru Liga Champions diberlakukan, belum ada klub yang berhasil mencatatkan sejarah tersebut.

(Artikel asli ditulis Muhammad Ivan Rida/diedit Aditya Wicaksono/Bola.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.