Sukses

Fakta Bologna Vs Juventus: Rekor Wonderkid I Bianconeri

Dua pemain muda Juventus menorehkan prestasi di laga kontra Bologna.

Liputan6.com, Turin- Juventus menutup Serie A 2016/2017 dengan kemenangan. Meski sudah memastikan diri meraih Scudetto untuk keenam kali beruntun, I Bianconeri tetap tampil serius di laga pamungkas dan berhasil menang 2-1.

Bermain di Renato Dall'Ara, Juventus tertinggal lebih dulu melalui gol indah gelandang Saphir Tadir. Paulo Dybala menyamakan skor usai menyambar bola muntah sepakan Gonzalo Higuain. 

Juventus memastikan kemenangan di menit akhir lewat pemain remaja Moise Kean. Masuk menggantikan Dybala, Kean menjebol gawang Bologna lewat sundulan meneruskan umpan tendangan bebas Miralem Pjanic.

Ini menjadi gol perdana Kean di tim senior Juventus. Hebatnya lagi, pemuda 17 tahun itu langsung mengukir rekor spesial. Kean menjadi pemain kelahiran tahun 2000 pertama yang mencetak gol di Serie A.

Sebelum Kean, belum pernah ada pemain kelahiran tahun 2000-an yang mampu menjebol gawang lawan di lima liga top Eropa (Italia, Inggris, Spanyol, Jerman dan Prancis).

Tak hanya Kean, pada laga melawan Bologna, kiper Juventus Emil Audero Mulyadi juga mencatatkan prestasi. Pemain keturunan Indonesia itu untuk pertama kalinya diturunkan oleh Juventus di partai resmi.

Emil menjadi starter menggantikan Gianluigi Buffon. Pemuda kelahiran Lombok itu menjadi kiper termuda kedua yang bermain di Serie A 2016/2017. Pemain berusia 20 tahun itu hanya kalah dari kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma.


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.