Sukses

Mertesacker: Terima Kasih Arsenal

Bek Arsenal, Per Mertesacker berterima kasih pada Arsenal karena telah memperpanjang kontraknya

Liputan6.com, London - Bek Arsenal, Per Mertesacker berterima kasih pada Arsenal karena telah memperpanjang kontraknya. Padahal di musim lalu, Mertesacker lebih akrab dengan meja operasi ketimbang lapangan hijau.

"Mereka harus mengevaluasi kontrak saya di Desember ketika saya cedera. Itu sangat memotivasi saya untuk berpikir bahwa saya bisa bermain lagi, musim ini atau musim depan," ujar Mertesacker seperti dilansir Sports Mole.

Cedera memaksa Mertesacker absen dari membela Arsenal cukup lama. Padahal, ia berstatus sebagai kapten tim.

Perannya pun diisi Shkodran Mustafi yang berduet dengan Laurent Koscielny di jantung pertahanan. Mertesacker mengakui ia memang tak buru-buru untuk memutuskan kembali bermain.

Menurut bek yang sukses mengantar Jerman jadi juara Piala Dunia 2014 tersebut, Arsenal telah memercayainya sebagai pemain. Padahal, Mertesacker bisa saja dilepas saat menderita cedera panjang.

"Manajer mendukung saya, menjadikan saya kapten setelah mengetahui saya akan absen selama lebih dari enam bulan. Jelas, saya sangat berterima kasih jadi saya ingin mencoba membalasnya," kata Mertesacker.

Mertesacker berpeluang mempersembahkan gelar bagi Arsenal di musim ini. Syaratnya, mereka harus bisa mengalahkan Chelsea di Final Piala FA di Stadion Wembley.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Per Mertesacker