Sukses

Bos Dorna Sports Terkejut Alonso Mengaspal di IndyCar 500

Fernando Alonso pilih IndyCar 500 ketimbang tampil di F1 GP Monaco.

Liputan6.com, Madrid - CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, mengaku terkejut pembalap Formula 1, Fernando Alonso mampu bersaing dengan baik di IndyCar 500. Alonso mampu menempati posisi kelima saat menjalani sesi kualifikasi.

Alonso terpaksa melewatkan balapan Formula 1 di Grand Prix Monaco akhir pekan ini. Dia sengaja absen lantaran ingin ambil bagian dalam ajang IndyCar.

Ajang ini bisa dijadikan sebagai batu loncatan bagi Alonso mengingat tim McLaren belum juga memberikan jet darat yang kompetitif musim ini.

Ezpeleta mengemukakan bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan Formula 1, sehingga Alonso mendapatkan izin untuk tampil di IndyCar 500. Tapi, bagaimana pun Bernie Ecclestone tidak akan memberi lampu hijau kepada Alonso beralih.

"Bagi saya, sebagai teman Alonso, saya pikir sangat bagus bahwa dia akan berlomba di Indy 500. Tapi pada saat yang sama saya percaya bahwa seharusnya dia memprioritaskan balapan di Formula 1," jelas Ezpeleta seperti dikutip dari Motorsport, Sabtu (27/5/2017).

"Alasannya karena Alonso lebih dulu memulai balapan di Formula 1. Itulah yang membuat saya terkejut jika Ecclestone memberikan izin kepada Alonso," papar Ezpeleta. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini