Sukses

Barcelona Jalani Musim yang Gagal

Kiper Barcelona, Jasper Cillessen menilai timnya tetap menjalani musim yang gagal kendati berhasil meraih trofi Copa del Rey.

Liputan6.com, Barcelona - Kiper Barcelona, Jasper Cillessen menilai Barcelona tetap menjalani musim yang gagal kendati berhasil meraih trofi Copa del Rey. Kiper asal Belanda ini menilai, Barcelona seharusnya memenangkan setidaknya tiga trofi per musim.

"Saya pikir sebuah kegagalan jika Barcelona hanya memenangkan satu trofi karena tim seperti ini ingin memenangkan tiga trofi. Kami ingin juara Liga Champions, Liga Spanyol, dan Copa del Rey," kata Cillessen seperti dilansir ESPNFC.

"Sama dengan di Ajax. Ketika Anda tidak juara Liga, ini musim yang gagal. Anda bisa katakan sebaliknya. Tapi begitulah keadaanya," ujar Cilessen menambahkan.

Barcelona terpaksa mengakui keunggulan Real Madrid dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol musim ini. Tim asuhan Luis Enrique itu harus puas finis di tempat kedua.

Di Liga Champions, Barcelona juga gagal setelah disingkirkan Juventus di babak perempat final. Barcelona terakhir juara Liga Champions di musim 2014/15.

Cillessen menambahkan seluruh skuat Barcelona kecewa dengan kegagalan di Liga Spanyol. Namun kini, ia dan kawan-kawannya telah mengalihkan fokus untuk menjuarai Copa del Rey dengan menaklukkan Eibar.

"Ruang ganti sangat sunyi usai pertandingan terakhir di Liga. Tapi kami sekarang fokus untuk memenangkan Copa del Rey," kata Cillessen.

Barcelona akan menantang Deportivo Alaves di babak Final, Minggu (27/5/2017) dinihari di Vicente Calderon. Jika gagal, Barcelona dipastikan nihil trofi di musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.