Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Arsenal Vs Chelsea

Arsenal akan mengejar gelar pertama musim ini, sedangkan Chelsea incar gelar kedua.

Liputan6.com, London - Arsenal dan Chelsea akan saling gebuk di final Piala FA. Laga akan digelar malam nanti, Sabtu, 27 Mei 2017 di Stadion Wembley.

Selain memburu gelar, ini juga menjadi pertaruhan gengsi antara dua tim asal London.Buat Arsenal, ini adalah kesempatan terakhir mereka meraih gelar musim ini. Diketahui pada liga domestik dan Eropa mereka sudah gagal total.

Sedangkan Chelsea, mereka berpeluang menambah koleksi gelar. Tim asuhan Antonio Conte bakal mencatat doubel winners setelah sebelumnya memenangi Liga Inggris.

Sebelum menyaksikan duel derby London antara Arsenal vs Chelsea yang penuh cerita ini, ada baiknya disimak 5 fakta menarik yang menaungi laga nanti.

Fakta menarik:

1. Ini  adalah kali kedua Arsenal dan Chelsea saling berhadapan di final Piala FA. Sebelumnya pada 2002 The Gunners berhasil menang dalam final di Cardiff, dengan skor 2-0.

2. Jika Arsenal menang, maka Wenger akan tercatat sebagai pelatih tersukses di ajang ini, dengan tujuh gelar. Saat ini The Professor sudah enam kali menang, sama seperti catatan George Ramsay.

3. Untuk Antonio Conte, dia sebelumnya baru sekali tampil di final Piala Domestik, bersama Juventus di ajang Coppa Italia 2012. Namun kalah dari Napoli dengan skor 2-0.

4. Dalam empat penampilan terakhir di final Piala FA, Chelsea selalu menang, pada 2007, 2009, 2010 and 2012.

5. Ini adalah penampilan ke-20 Arsenal di final Piala FA, yang terbanyak dibandingakn tim-tim Inggris lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini