Sukses

Real Madrid Masukan Bek Munchen ke Daftar Belanja

Real Madrid makin aktif di bursa transfer musim depan.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid mulai bergerak di bursa transfer. Klub yang baru saja juara Liga Spanyol itu kabarnya tengah mengincar bek Bayern Munchen, David Alaba.

Seperti dilansir Daily Star, Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menilai Alaba adalah pemain yang bisa memperkuat lini belakang timnya. Terlebih, Alaba juga bisa bermain di beberapa posisi semisal bek sayap dan bek tengah.

Alaba menjadi pemain yang bersinar di Munchen sejak gabung pada 2008. Bek asal Austria ini mulai rutin dipasang sebagai pemain utama sejak 2011.

Kendati baru berusia 24 tahun, prestasi Alaba jangan ditanya. Ia telah mempersembahkan setidaknya 16 trofi buat FC Hollywood, salah satu di antaranya adalah trofi Liga Champions.

Tidak heran, banyak klub berhasrat untuk meminangnya. Selain Real Madrid, Chelsea disebut-sebut jadi salah satu klub yang ingin mendaratkan Alaba.

Namun demikian, membawa pergi Alaba dari Allianz Arena bukan perkara mudah. Ya, Munchen pastinya tak mau kehilangan salah satu bek terbaiknya tersebut.

Apalagi, mereka juga baru saja kehilangan Phillip Lahm yang memutuskan untuk pensiun. Dipastikan, butuh usaha ekstra dari klub peminat jika ingin membawa Alaba pergi.

Di sisi lain, Real Madrid tampaknya bakal pasti kehilangan salah satu beknya, Fabio Coentrao. Bek asal Portugal itu kalah bersaing dengan Marcelo untuk posisi bek kiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini