Sukses

Juventus Perpanjang Kontrak Mandzukic, Allegri Angkat Bicara

Allegri senang manajemen Juventus mempertahankan para pemain pentingnya.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku gembira setelah Mario Mandzukic menyepakati perpanjangan kontrak. Menurut Allegri, I Bianconeri menunjukkan komitmen untuk menjaga para pemain bintangnya.

Peran Mandzukic berubah pada pertengahan musim ini. Sempat menjadi pelapis Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala, striker Kroasia itu tampil reguler setelah didorong ke sektor sayap.

Allegri melihat Mandzukic memiliki peran cukup penting bagi lini depan Juventus. Dia memuji keberhasilan I Bianconeri membujuk eks striker Bayern Munchen itu untuk bertahan hingga 2020 pada Jumat (26/5/2017).

"Saya gembira untuk Mario (Mandzukic) yang baru memperpanjang kontrak seperti Dybala. Menurut saya, Juventus membuat strategi yang penting dalam mempertahankan para pemain hebat dan juara," seru Allegri.

"Ketika mempertahankan para pemain seperti itu, Anda tidak perlu bicara tentang pelatih karena harus menjaga pemain-pemain juara. Saya sangat gembira, itu menunjukkan Juventus berusaha untuk masa depan," tuturnya.

Mandzukic turut membantu Juventus merengkuh trofi Serie A dan Coppa Italia pada musim 2016-2017. Dia mencetak 10 gol dan delapan assist dari 48 laga.

Selain itu, Mandzukic berpeluang mengantar Juventus meraih treble winners pada musim 2016-21017. Anak asuh Massimiliano Allegri bakal melawan Real Madrid dalam final Liga Champions di Millennium Stadium, Sabtu (3/6/2017).

(Artikel asli ditulis Yosua Eka Putra/diedit Okky Herman Dilaga/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini