Sukses

Sevilla Sepakat Lepas Sampaoli untuk Latih Timnas Argentina

Timnas Argentina kini tidak punya pelatih, Sampaoli jadi kandidat terkuat.

Liputan6.com, Sevilla - Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, meninggalkan klub Spanyol itu setahun sebelum kontraknya habis. Hal itu dilakukan agar dia bisa mengisi posisi pelatih Timnas Argentina.

Pihak Sevilla mengatakan, kesepakatan kini bergantung kepada presentasi dokumen-dokumen yang akan diteken kedua pihak pada 1 Juni 2017. Diyakini, Sampaoli tinggal menunggu waktu menangani Timnas Argentina.

Perwakilan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) telah menyetujui klausa pembatalan kontrak Sampaoli. Nilai klausa yang harus ditebus diketahui mencapai 1,5 juta euro.

"Semua pihak puas dengan kesepakatan ini," bunyi pernyataan yang dikeluarkan Sevilla seperti dikutip Reuters.

Sampaoli membawa tim peringkat keempat Sevilla finis di posisi tertinggi mereka sejak 2010 pada musim pertamanya di sepak bola Eropa setelah lama berkarier di Amerika Selatan yang berpuncak dengan memimpin Chile menjuarai Piala Amerika 2015.

Presiden AFA, Claudio Tapia, mengatakan, bulan lalu bahwa Sampaoli adalah satu-satunya kandidat pengganti Edgardo Bauza yang dipecat April lalu, setelah menangani Timnas Argentina untuk delapan pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.