Sukses

Legenda Real Madrid Percaya pada Kemampuan Zidane

Figo dan Zidane adalah sosok penting dibalik kesuksesan Real Madrid di awal 2000-an.

Liputan6.com, Madrid - Legenda Real Madrid Luis Figo yakin ketenangan Zinedine Zidane bisa membawa dampak positif jelang final Liga Champions melawan Juventus, Sabtu (3/6/2017). Sebagai pelatih, Zidane sudah membuktikan kualitasnya dengan membawa gelar La Liga pada musim ini.

Trofi juara La Liga akhirnya kembali ke Santiago Bernabeu setelah Real Madrid terakhir melakukannya pada 2012. El Real selangkah lagi menyandang predikat double winner jika memenangkanLiga Champions.

"Dia terlihat tenang dan bahagia setelah memenangkan gelar liga ke-33. Dia puas dengan musim ini dan apa yang telah dia capai," kata Figo dilansir situs resmki klub.

"Tahukah Anda kalau dia memang selalu tenang dan sudah mempersiapkan final Liga Champions," ucap pria asal Portugal tersebut.

Figo dan Zidane adalah sosok penting dibalik kesuksesan Real Madrid di awal 2000-an. Mereka berkontribusi membawa banyak gelar mulai dari juara La Liga, Piala Super Spanyol, UEFA Super Cup, Liga Champions, sampai Piala Interkontinental.

Kala meraih trofi Liga Champions 2002, Figo masih ingat betul peran Zidane sebagai aktor kemenangan tim di final. Melawan Bayer Leverkusen, gol Zidane pada menit ke-45 menggandakan keunggulan Real Madrid menjadi 2-1.

"Memenangkan Piala Eropa adalah mimpi yang menjadi kenyataan karena ketika Anda mulai bermain sepak bola. Anda selalu memiliki momen seperti itu dalam pikiran Anda yang sudah menonton final sebelumnya di televisi," kata Figo.

"Seorang pesepakbola harus bersiap semaksimal mungkin untuk datang ke pertandingan besar dan mencoba tampil sebaik mungkin. Sebab memenangkan Kejuaraan Eropa adalah impian dan Anda bekerja sepanjang tahun untuk mencapainya hal tersebut," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.