Sukses

Liga 2: Mantan Bintang Persija Terancam Diistirahatkan Persiba

Persiba baru mengoleksi dua angka dari lima laga Liga 2.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen Persiba Bantul siap mengambil langkah tegas melihat performa tim saat ini. Terpuruk di dasar klasemen sementara Grup 4 Liga 2 dengan torehan dua angka dari lima pertandingan, posisi pelatih Purwanto Suwondo di ujung tanduk.

Manajer Persiba Bantul, Endro Sulastomo, menyebut mantan pemain Persija Jakarta itu masih jadi pelatih bagi Slamet Widodo dkk. Hanya, Purwanto kemungkinan besar diistirahatkan sementara dari kursi pelatih.

Opsi tersebut muncul dalam hasil rapat manajemen dengan perwakilan pemain dan suporter setia Persiba Bantul. "Itu baru sebatas opsi, belum ada keputusan resmi. Kami lihat dulu perkembangan ke depannya seperti apa," kata Endro Sulastomo.

Manajer yang juga anggota DPRD Kabupaten Bantul itu menjelaskan rencana mengistirahatkan sementara Purwanto akan diambil jika memang sejumlah opsi lain muncul. Pihaknya akan mencermati sejauh mana mental bertanding para pemain saat ada sang pelatih maupun tidak.

"Sebenarnya tidak ada problem dengan pola latihan saat ini. Apalagi selama ini kami hanya kalah dari segi hasil, tidak dengan permainan," ujarnya.

Purwanto mengaku siap bertanggung jawab dengan prestasi Persiba Bantul saat ini. Menurutnya, banyak faktor yang membuat Persiba terpuruk di dasar klasemen sementara. Paling utama adalah jam terbang pemain yang sebagian besar belum merasakan atmosfer kompetisi.

Dia menyebut sekitar 50 persen pemain yang ada di tim Persiba Bantul saat ini kurang pengalaman bermain di kompetisi level kedua nasional. "Tentu ini jadi pengalaman pertama untuk mereka dan jelas berpengaruh ke mental bertanding," ucap Purwanto. (Artikel asli ditulis Ronald Seger/diedit Aning Jati/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.