Sukses

Usai Kecelakaan, Rossi Pakai Penghilang Rasa Sakit Selama 12 jam

Rossi alami kecelakaan motocross dan sempat dibawa ke rumah sakit.

Liputan6.com, Rimini - Pasca mengalami kecelakaan saat berlatih Motocross, Valentino Rossi dikabarkan sudah mulai membaik setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Ospedale Infermi, Rimini, Italia. Tim medis pun memperbolehkan juara dunia tujuh kali di kelas utama MotoGP meninggalkan rumah sakit.

Kemajuan yang positif diperlihatkan Rossi dari cedera yang dideritanya. Hasil diagnosa tim medis menyebut jika Rossi hanya menderita cedera dada ringan dan trauma perut dalam insiden tersebut.

Tidak ada cedera serius yang dialami The Doctor hanya saja ia sempat mengeluh soal kondisi dada dan perut. Namun pembalap Yamaha itu mengalami proses penyembuhan yang positif.

“Valentino mengatakan kepada dokter bahwa dia mengalami sedikit rasa sakit di dada dan di perut. Rasa sakit yang dideritanya itu disebabkan oleh lesi hati dan ginjal ringan yang belum berkembang menjadi komplikasi lebih lanjut," demikian pernyataan resmi tim Yamaha seperti dikutip dari Autosport, Sabtu (27/5/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tes Diagnostik

Disebutkan juga, Rossi akan terus menerima penghilang rasa sakit selama 12 jam berikutnya. "Dia akan menjalani tes diagnostik rutin. Jika hasilnya positif, dia mungkin sudah bisa keluar dari rumah sakit dalam sehari," lanjut pernyataan resmi tadi.

Ini merupakan kabar yang membahagiakan buat Rossi, tim Yamaha, dan penggemar. Pasalnya, pemilik nomor 46 itu akan menjalani balapan seri kelima di Sirkuit Mugello, akhir pekan depan. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.