Sukses

Demi Sehebat Ronaldo, Striker Juventus Menulis dengan Kaki

Untuk bisa seperti Ronaldo, Dybala berjuang keras. Striker Juventus itu terus mengasah kemampuan kaki kanan yang dianggap lebih lemah.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi pemain kidal tidak membuat striker Juventus, Paulo Dybala puas. Dia sekarang tengah berjuang meningkat kemampuan kaki kanan.

Bagi Dybala, 'menghidupkan' kedua kaki buat pesepakbola adalah sebuah kewajiban. Bomber Juventus itu mencontoh bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang mampu mengukir prestasi serta mencetak banyak gol dengan kaki kanan dan kiri yang sama-sama kuat.

"Ronaldo mencetak 360 gol, itu karena dia punya kaki kanan dan kiri yang sama-sama kuat. Jika cuma dengan satu kaki, maka permainan Anda akan lebih mudah dibaca lawan," kata Dybala dikutip Football Italia.

Untuk bisa seperti Ronaldo, Dybala pun berjuang keras. Dia terus mengasah kemampuan kaki kanan yang dianggap lebih lemah.

Trik khusus dilakukan oleh pemain asal Argentina itu. Dia melatih kaki kanan dengan cara belajar menulis.

"Setiap hari saja mengambil pulpen dan mencoba menulis. Namun menggunakan kaki kanan. Saya meletakan benda itu di antara ibu jari dan telunjuk," jelas pemain yang dibeli Juventus dari Palermo tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.