Sukses

Final Liga Champions Berlangsung Tertutup

Juventus dan Real Madrid memperebutkan gelar Liga Champions di Millennium Stadium, Cardiff, Wales, 3 Juni mendatang.

Liputan6.com, Cardiff - Final Liga Champions 2016/2017 di Millennium Stadium, Cardiff, Wales, 3 Juni mendatang, akan tercatat dalam buku sejarah karena berlangsung dalam kondisi tertutup. Selain laga, sesi latihan Juventus dan Real Madrid yang berlangsung sehari sebelumnya, juga digelar dalam kondisi tersebut.

"Atas rekomendasi aparat keamanan, kami menggunakan atap stadion pada latihan dan pertandingan. Ada skenario serangan drone," tulis keterangan resmi panitia final Liga Champions.

"Kami sudah informasikan kepada finalis. Dalam keadaan ini, atmoster laga justru lebih terasa."

Panitia mengambil keputusan menyusul ancaman teror. Inggris Raya tengah siaga karena bom di Manchester, Senin (22/5/2017).

Selain atap stadion, UEFA juga berencana membatalkan fan zone untuk suporter kedua tim. Otoritas mengajak pendukung berkumpul bersama di Champions Festival.

Diperkirakan sekitar 140 ribu fans akan datang ke Cardiff untuk final Liga Champions. Ajang ini disebut sebagai acara olahraga terbesar di Inggris Raya pada 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini