Sukses

Barcelona Pantas Menangkan Copa Del Rey

Barcelona menghadapi Deportivo Alaves di Estadio Vicente Calderon, Madrid pada final Piala FA, malam ini.

Liputan6.com, Madrid - Barcelona menghadapi Deportivo Alaves di Estadio Vicente Calderon, Madrid pada final Piala FA, Sabtu (27/5/2017) atau Minggu dinihari WIB. Dalam laga ini, Barcelona tidak bisa diperkuat dua pemainnya, Sergi Roberto dan Luis Suarez karena kartu merah.

Di atas kertas, Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- lebih diunggulkan. Dalam 18 pertemuan terakhir, Lionel Messi dan kawan-kawan mencatatkan 12 kemenangan, dua imbang, dan empat kekalahan.

"Barcelona pantas memenangkan Copa Del Rey," ucap bek kiri Los Blaugrana, Jordi Alba, dikutip dari Football Espana.

Namun demikian, Alba menyadari, Alaves merupakan tim penuh kejutan. Terlebih lagi, pada musim ini, Alaves menang 2-1 atas Barcelona di Camp Nou, 11 September 2016.

"Alaves mempunyai musim yang bagus. Beberapa tim pernah mendapat poin maksimal di kandang kami. Mereka sudah melakukannya dengan sangat bagus di Camp Nou," ucapnya menegaskan.

Copa Del Rey musim ini diikuti 83 tim. Barcelona merupakan tim yang paling banyak memenangkan turnamen bergengsi di Spanyol dengan 28 gelar Copa Del Rey.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Sebuah klub sepak bola Spanyol
    Sebuah klub sepak bola Spanyol

    Deportivo Alaves

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Jordi Alba

Video Terkini