Sukses

Jorge Lorenzo Puji Keberanian Alonso Balap IndyCar

Ini adalah kali pertama Alonso tampil di ajang IndyCar.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo mengaku terkesan dengan keberanian Fernando Alonso yang mengikuti ajang balap IndyCar 500. Pasalnya mantan pilot jet darat Ferrari itu berhasil menyodok posisi kelima saat menjalani sesi kualifikasi.

Meskipun hanya berada di posisi kelima bersama tim Andretti McLaren, namun Alonso berhasil mengejutkan semua orang. Mengingat ini adalah kali pertama ia tampil di ajang IndyCar.

Alonso memang dikenal merupakan pembalap yang sangat ambisius. Kehadirannya di ajang IndyCar bisa dikatakan sebagai pelarian lantaran dia selama ini terlihat frustrasi dengan tim Formula 1 yang tak menyediakan jet darat kompetitif di musim ini.

"Fernando sangat mengesankan. Tanpa memiliki banyak pengalaman, ia berjuang untuk posisi pole dan berada di urutan kelima dalam kualifikasi. Dia olahragawan yang sangat ambisius dan bakat yang dimilikinya sangat mengesankan," tutur Alonso seperti dikutip dari Crash, Sabtu (27/5/2017).

"Saya juga terkesan dengan keberaniannya, karena dia bersaing dalam kategori balap yang mana ia tak memiliki banyak pengalaman di IndyCar. Ajang itu sangat berbahaya, dengan kecepatan begitu tinggi, kita tidak boleh membuat kesalahan," lanjutnya.

Lorenzo berharap Alonso mendapatkan keberuntungan selama menjalani balapan IndyCar. Sebagai sahabat dia sudah tak sabar menantikan aksinya dan berada di posisi berapa dia akan menyelesaikan balapan.

“Saya yakin jika ada pembalap yang bisa mendapatkan hasil yang bagus meskipun tanpa pengalaman, itu adalah Fernando. Dia sangat pendiam dan memiliki banyak konsentrasi. Dia memiliki bakat hebat untuk semua hal," pungkas Jorge Lorenzo.

David Permana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.