Sukses

AC Milan Bakal Bajak Pencari Bakat Juventus

AC Milan saat ini punya satu departemen sepak bola usia dini yang dikepalai oleh Filippo Galli.

Liputan6.com, Milan - AC Milan akan melakukan perekrutan potensial untuk menambah staf di jajaran manajemen. Milan dikabarkan menggaet Stefano Luxoro dari Juventus yang diproyeksi sebagai pencari bakat klub.

Seperti dilansir Football-italia, pada Jumat (26/5/2017) malam Luxoro saat ini masih bekerja di Juventus di bawah Direktur Olahraga Fabio Paratici. Investor Tiongkok, Rossoneri Sport Investment yang menjadi pemilik baru Rossoneri ingin memperkuat orang-orang di belakang layar seperti Luxoro demi kemajuan klub dari sisi manajerial.

Sebelum bergabung dengan Juve pada 2010, Luxoro bekerja lima tahun sebagai pencari bakat di klub Sampdoria. Kedatangannya ke Milan nanti akan jadi yang ketiga setelah CEO baru Marco Fassone dan direktur olahraga Massimiliano Mirabelli.

SportItalia melaporkan bahwa Luxoro akan tiba dari Turin sebagai kepala departemen pemandu bakat yang baru. Milan saat ini punya satu departemen sepak bola usia dini yang dikepalai oleh Filippo Galli.

Galli membawahi berbagai kelompok usia sampai tim sepak bola wanita Rossoneri. Departemen baru dalam klub akan membuat pekerjaannya lebih fokus dan AC Milan diharapkan bisa mengulang kesuksesannya mendapatkan wonderkid dari berbagai negara di dunia.

Sederet nama bintang top dunia pernah menjadi bagian dari akademi Milan. Seperti bek Manchester United (MU) Matteo Darmian, striker Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang, sampai kiper utama Rossoneri saat ini, Gianluigi Donnarumma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan