Sukses

3 Pemain Terbaik MU Musim Ini

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mengakhiri musim ini dengan gelar Liga Europa. Ini adalah gelar ketiga Setan Merah musim ini. Sebelumnya, pasukan Jose Mourinho sukses menjuarai Community Shield dan Piala Liga.

Ada tiga pemain yang paling menonjol bersama MU musim ini. Mereka selalu diandalkan Mourinho. Jika tidak cedera atau diistirahatkan, ketiganya akan jadi pilihan utama The Special One.

Ketiganya juga hampir selalu tampil impresif bersama MU. Yang jelas, mereka tidak pernah mengecewakan. Siapa saja mereka?

Berikut tiga pemain terbaik MU musim ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Striker Manchester United (MU) (AP Photo)
Banyak yang meragukan Ibrahimovic ketika tiba di MU pada awal musim ini. Sebab, usianya sudah menginjak 35 tahun.

Namun, Ibra sukses membungkam segala kritikan. Ia menunjukkan bahwa dirinya belum habis. Pemain asal Swedia itu jadi top skorer Setan Merah dengan torehan 28 gol dalam 46 laga di semua kompetisi.

Jika tidak cedera parah bulan lalu, mungkin torehan gol Ibra akan menembus angka 30 musim ini.

3 dari 4 halaman

Ander Herrera

Gelandang MU Ander Herrera (EPA/Tim Keeton)
Herrera adalah nyawa permainan MU musim ini. Meskipun sorotan lebih banyak ditujukan kepada Paul Pogba, namun tak ada yang bisa membantah bahwa Herrera selalu memberikan gairah di lini tengah Setan Merah.

Sebagai gelandang, ia rajin menjemput bola ke belakang dan mengalirkannya ke para striker. Herrera juga memiliki stamina di atas rata-rata.

Herrera dimainkan Mourinho dalam 50 laga musim ini. Dia mencetak dua gol dan memberikan 11 assist. Performa apik Herrera membuat fans MU memilihnya sebagai pemain terbaik musim ini.

"Ini sangat spesial bagi saya karena ketika Anda melihat daftar pemenang, Anda akan melihat betapa pentingnya gelar ini," ujar Herrera kepada MUTV.

4 dari 4 halaman

Antonio Valencia

Bek MU Antonio Valencia (AFP/Ben Stansall)
Ini adalah musim ke-8 Valencia di MU. Namun, performa pemain 31 tahun itu tak menurun sama sekali.

Awalnya, posisi Valencia adalah winger. Namun, ia kemudian digeser jadi bek kanan dan berhasil menjadi pilihan utama Mourinho. Mourinho bahkan menyebut Valencia sebagai bek sayap terbaik di dunia.

Musim ini Valencia memainkan 43 laga di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan satu gol dan enam assist. Valencia juga terpilih sebagai pemain terbaik musim ini pilihan sesama pemain MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.