Sukses

MotoGP: Kecelakaan Motocross, Rossi Masuk Rumah Sakit

Valentino Rossi akan tampil di MotoGP Italia.

Liputan6.com, San Marino - Valentino Rossi harus dirawat di rumah sakit setelah mengalami kecelakaan motocross di Italia. Pembalap MotoGP asal Italia didiagnosis menderita trauma ringan pada toraks dan abdomen.

Namun, rumor yang beredar pembalap Movistar Yamaha itu menderita patah tulang. Kejadian ini terbilang mengejutkan, karena Rossi akan tampil di MotoGP Italia pada 2-4 Juni 2017.

Seperti dilansir Speed Cafe, peristiwa kecelakaan itu terjadi di Cross Club Cavallara di Mondavio, tak jauh dari San Marino. Rossi pun langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk pemeriksaan.

Belum ada kabar pasti tentang kondisi pembalap berusia 38 tahun tersebut. Namun, tidak ada cedera parah yang dialami Valentino Rossi usai kecelakaan.

Hingga saat ini, Yamaha juga belum mengeluarkan pernyataan mengenai partisipasi Rossi di Sirkuit Mugello, MotoGP Italia. Kabarnya, Yamaha akan mengeluarkan pernyataan malam ini WIB.

MotoGP Italia akan berlangsung mulai 2-4 Juni mendatang. Saat ini, Rossi menduduki peringkat ketiga klasemen sementara pembalap MotoGP 2017 dengan mengoleksi 62 poin.

Rekan setimnya, Maverick Vinales memuncaki klasemen MotoGP dengan mengemas 85 poin. Lalu, Dani Pedrosa dari Repsol Honda berada di posisi kedua dengan 68 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.