Sukses

Balik ke AC Milan, Gattuso Bantah Kariernya Mundur

AC Milan menunjuk Gattuso sebagai pelatih tim yunior. Musim lalu, Gattuso sempat melatih Pisa di Serie B. Namun, klub itu terdegradasi.

Liputan6.com, Milan - Legenda AC Milan, Gennaro Gattuso, membantah kariernya sebagai pelatih mundur dengan kembali ke San Siro. Bagi Gattuso, kembali ke Rossoneri adalah proses pembelajaran.

AC Milan menunjuk Gattuso sebagai pelatih tim yunior. Musim lalu, Gattuso sempat melatih Pisa di Serie B, tapi klub itu terdegradasi.

Sebelumnya, Gattuso juga pernah melatih Sion dan Palermo. Namun ia belum meraih kesuksesan. Pada akhirnya, AC Milan menawarkan Gattuso pekerjaan sebagai pelatih tim Primavera.

"Saya sangat senang. Ketika saya diminta, pada awalnya saya memikirkannya, saya berbicara dengan Direktur Massimiliano Mirabelli dan Marco Fassone," kata Gattuso kepada Mediaset Premium.

"Ini bukan langkah mundur. Saya pikir ini pilihan yang tepat. Saya akan kembali ke klub yang ingin kembali besar. Saya berharap bisa membantu mereka berkembang."

"Keluarga itu penting, tapi pilihan dibuat karena saya akan kembali ke klub yang ingin kembali menjadi hebat. Saya sangat menyukai proposal tersebut untuk kembali sebagai pelatih Primavera. Saya sangat senang."

Meski jadi pelatih Primavera, Gattuso mengaku akan berhubungan dekat dengan tim utama Rossoneri.

"Sebab, Anda harus bermain dengan ide yang sama dan memiliki identitas yang sama. Saya akan mendengarkan saran yang diberikan Vincenzo Montella kepada saya. Dia adalah pelatih hebat," Gattuso menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia
    Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia

    Gennaro Gattuso

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan