Sukses

Capello Sebut MU Butuh Lebih dari Griezmann

Liputan6.com, Jakarta Selama ini Manchester United (MU) santer dikaitkan dengan penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Sebagian besar orang menilai Griezmann adalah pemain yang bakal melengkapi kualitas MU untuk musim depan.

Ya, MU memang butuh tenaga baru setelah memastikan tiket Liga Champions musim depan. Itu berkat kesuksesan mereka menjadi juara Liga Europa usai menang 2-0 atas Ajax Amsterdam di Friends Arena, Stockholm, Kamis (25/5/2017) dinihari WIB.

Griezmann sendiri dinilai sebagai jawaban atas masalah besar MU pada lini depannya seperti musim ini. Selain Zlatan Ibrahimovic, tak ada pemain yang bisa diharapkan untuk secara rutin mencetak gol.

Anehnya, mantan pelatih timnas Italia, Fabio Capello menilai hal itu tak akan terlalu membantu Setan Merah. Pelatih yang juga sempat menangani Real Madrid dan Juventus itu menyebut MU butuh pemain yang lebih dari seorang Griezmann.

"Griezmann adalah pemain yang sangat bagus, tapi apa posisi terbaiknya? Ia bukan striker. United butuh lebih darinya. Mereka punya area lain yang harus diperkuat. Chelsea sangat kuat dan mereka perlu mengejarnya. Itu akan sulit," kata Capello.

Capello juga tak melihat sebuah permainan menarik dari MU kala menghadapi Ajax di final Liga Europa. Secara statistik, MU memang lebih banyak ditekan Ajax. Namun, mereka memang jauh lebih efektif karena bisa memanfaatkan dua peluang. "Itu adalah permainan yang buruk. Sepak bola mereka tidak cukup menarik.

MU tentu tergiur dengan kehebatan Griezmann selama beberapa musim terakhir. Sejak direkrut dari Real Sociedad pada musim panas 2014, pemain berusia 26 tahun itu tumbuh dan berkembang menjadi penyerang menakutkan. Sudah 83 gol yang ditorehkan Griezmann dari 160 laga bersama Atletico.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.