Sukses

Sudah 2 Trofi, Dybala Yakin Juventus Masih Lapar Gelar

Juventus siap menghadapi serangan Real Madrid dengan pertahanan solid.

Liputan6.com, Turin - Trofi Liga Italia dan Coppa Italia 2016/2017 sudah menjadi milik Juventus. Namun, hal tersebut tak membuat Juventus puas dengan pencapaian saat ini. Mereka tetap mengincar Liga Champions untuk mewujudkan treble winners.

Juventus sudah memastikan gelar Liga Italia untuk kali keenam secara beruntun meski masih menyisakan satu laga. Pada laga pamungkas, mereka akan menghadapi Bologna di Stadio Renato Dall'Ara, Sabtu (27/5/2017).

Setelah itu, mereka akan fokus sepenuhnya pada persiapan menuju final Liga Champions. Mereka akan menghadapi Real Madrid pada laga final yang dihelat di National Stadium, Cardiff, Minggu (4/6/2017) dinihari WIB.

"Kami akan ke Bologna demi kemenangan meski sudah mendapatkan gelar. Kinerja yang baik akan berguna di Cardiff. Kami tenang, kami lapar, dan masih ada 10 hari lagi. Tapi kami sudah mulai bekerja. Kami mendekatinya tanpa kecemasan," kata Paulo Dybala, striker Juventus, dilansir Football Italia.

Jika mampu menaklukkan Real Madrid, Juventus akan menjadi tim kedua Italia yang sukses menorehkan treble winners. Sebelumnya pencapaian itu diukir Inter Milan bersama Jose Mourinho pada musim 2009/2010.

"Kami akan memberikan yang terbaik dan jika mereka kuat dalam serangan, kami memiliki pertahanan yang sangat baik. Sejauh ini masing-masing dari kami telah memberikan segalanya untuk membantu tim," ujar Dybala.

Ya, pertahanan solid memang menjadi salah satu kunci sukses Juventus melaju ke final Liga Champions. Sepanjang kompetisi, baru ada tiga gol yang bersarang di gawang kawalan Gianluigi Buffon. Juventus juga ingin mengakhiri paceklik juara Liga Champions sejak 1996/1997.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.