Sukses

Terus Jadi Cadangan, Cillessen Ancam Barcelona

Cillessen tak mau terus menerus menjadi ban serep Ter Stegen di Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Hengkang ke Barcelona mungkin menjadi keputusan yang sangat disesali Jasper Cillessen. Bukannya membantu perkembangan kariernya, Cillessen malah lebih akrab dengan bangku cadangan Blaugrana.

Barcelona merekrut Cillessen setelah tampil memukau bersama Ajax Amsterdam dan timnas Belanda. Selama memperkuat Ajax, ia tampil dalam 143 pertandingan dan mencetak 63 clean sheet.

Itu yang membuat Barcelona tak ragu meminangnya di musim panas 2016 dengan biaya 13 juta euro. Sayang, mereka justru menjadikan Cillessen seperti ban serep. Pelatih Luis Enrique lebih senang memainkan Marc-Andre ter Stegen.

Sedangkan Cillessen baru mendapat kesempatan saat Barcelona tampil di Copa del Rey. Itu yang membuat kiper berusia 28 tahun itu baru tampil dalam sembilan laga musim ini. Meski masih mengaku sabar, Cillessen memastikan tak akan menunggu lebih lama lagi untuk mendapatkan kesempatan.

"Saya belum berpikir untuk mendengarkan tawaran, saya baik-baik saja di sini. Jika saya bermain sangat sedikit, kami akan melihat pada bursa transfer musim dingin. Tapi untuk saat ini saya tidak memikirkan apapun," ujar Cillessen, dilansir Goal.

Di usianya, Cillessen memang harus lebih banyak tampil untuk menjaga performa. Ia tentu tak ingin menghabiskan usia emasnya dengan hanya duduk di bangku cadangan. "Saya tidak senang jika saya tak bermain. Ketika saatnya tiba, saya tahu bahwa saya harus menyesuaikan diri dengan banyak hal baru," tutur Cillessen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.