Sukses

Liga 1: Bhayangkara FC Antisipasi Bulan Ramadan

Bhayangkara FC mengubah jadwal latihan ke malam hari.

 

Liputan6.com, Surabaya - Memasuki bulan Ramadan, Bhayangkara FC mengubah jadwal latihan. Jika sebelumnya latihan digelar pada pagi hari, selama puasa skuat racikan Simon McMenemy ini akan melakukan latihan malam hari.

Perubahan ini dilakukan untuk menghormati beberapa pemain Bhayangkara FC yang menjalankan ibadah puasa. Selain itu, beberapa laga juga akan dihelat pada malam hari juga.

"Kami ingin pemain segera adaptasi latihan malam. Sebab, di bulan Ramadan pertandingan akan dilangsungkan malam hari," kata pelatih Bhayangkara FC Simon Mcmenemy kepada Liputan6.com melalui sambungan telepon Kamis (25/5/2017).

Dia menyebut Ramadan sebagai tantangan bagi timnya. Sebab, waktu antara berbuka puasa dan pertandingan cukup mepet.

Kondisi pemain dan jadwal pertandingan yang tidak ideal membuatnya sedikit harus ektra mengatur pola program para pemain, baik secara fisik maupun mental selama bulan puasa. Karena itu, ia akan banyak berdiskusi dengan tim dokter.

"Well, situasi dan kondisi pemain memang tidak ideal untuk pertandingan. Tapi, bukan kami saja yang merasakan itu. Semua tim Liga1 juga mengalami hal serupa," ucapnya.

Hal senada dilontarkan stoper Bhayangkara FC Indra Kahfi. Padatnya jadwal pertandingan di Liga 1 membuatnya harus pandai mengatur pola makan dan kondisi supaya fisiknya tetap fit.

"Musim lalu kami sudah melakukan hal yang sama, yaitu bertanding di malam hari ketika Ramadan. Jadi tinggal bagaimana kami mengatur kondisi dan pola makan saja. Sebagai pemain profesional, kami harus siap dengan segal kondisi yang ada," ujarnya.

Terkait laga away perdana Bhayangkara FC ke Borneo, Indra memprediksi pertandingan akan berjalan ketat. “Musim lalu kami seri di kandang Borneo. Mudah-mudahan musim ini lebih baik lagi," harapnya. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.