Sukses

Pemain-Pemain Bertongkat Ikut Rayakan Kemenangan MU Atas Ajax

Manchester United (MU) merebut trofi Liga Europa usai mengalahkan Ajax Amsterdam.

Liputan6.com, Stockholm- Kegembiraan tidak hanya dirasakan mereka yang masuk daftar susunan pemain Manchester United (MU) saat berhasil mengalahkan Ajax Amsterdam di Friends Arena, Stockholm, Swedia, Kamis dinihari WIB. Para pemain yang masih berkutat dengan cedera juga ikut larut dalam selebrasi kemenangan di final Liga Eurola tersebut. 

MU seperti diketahui baru saja merebut gelar juara Liga Europa dengan mengalahkan Ajax Amsterdam 2-0. Ini merupakan gelar ketiga yang diraih MU sejak ditangani oleh Jose Mourinho. Dua gelar sebelumnya berasal dari Piala Liga dan Community Shield. 

Meski bukan gelar paling bergengsi di Eropa, MU beruntung bisa meraih gelar Europa League. Sebab trofi itu sekaligus menjadi tiket Setan Merah menuju babak utama Liga Champions setelah di kompetisi Premier League gagal menembus zona empat besar. 

Seperti janji yang pernah diungkapkan Mourinho sebelumnya, MU bakal memboyong seluruh pemainnya ke Stockholm, Swedia. Pelatih asal Portugal itu ingin seluruh pemain bersama-sama menuntaskan misi terakhir yang harus dihadapi MU pada musim ini. 

Itu sebabnya, Mourinho tetap memboyong empat pemain cedera yang sama sekali belum bisa tampil lawan Ajax Amsterdam. Mereka adalah Zlatan Ibrahimovic, Marcos Rojo, Luke Shaw, dan Ashley Young. Keempatnya bahkan masih menggunakan tongkat. 

Seperti dilansir The Sun, kehadiran mereka tidak sia-sia. Keempatnya langsung bersorak gembira saat wasit meniup peluit panjang. Sembari mengenakan tongkat, mereka juga ikut merayakan kemenangan bersama pemain dan staf MU di tengah lapangan. 

Marcos Rojo dan Luke Shaw tampil rapi dengan jas berwarna abu-abu, sementara Ashley Young tampil lebih santai dengan jaket dan topi. Ketiganya tampak berjalan ke tengah lapangan menyongsong pemain MU lainnya. Sementara Ibra yang tampil dengan baju serba hitam, memilih meninggalkan tongkatnya saat perayaan berlangsung. 

Pemain asal Swedia tersebut juga sempat berfoto di depan banner nyeleneh yang dibentangkan suporter MU. Spanduk itu berbunyi, Ibrahimovic boleh bercinta dengan istrinya bila bertahan bersama Setan Merah.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris