Sukses

Semenit Sports: Prestasi Terburuk Indonesia di Piala Sudirman

Indonesia gagal lolos fase grup pada Piala Sudirman 2017.

Liputan6.com, Gold Coast - Kiprah Indonesia pada Piala Sudirman 2017 yang berlangsung di Gold Coast, Australia, pada pekan ini berakhir sudah. Tim Merah Putih gagal lolos fase grup.

Pada Piala Sudirman tahun ini, Indonesia tergabung di Grup 1D bersama India dan Denmark. Menghadapi India, Indonesia secara mengejutkan kalah 1-4. Kekalahan ini membuat peluang Jonatan Christie cs lolos ke perempat final sangat tipis.

Benar saja, meski menang 3-2 atas Denmark, Indonesia tetap gagal lolos dari fase grup. Indonesia kalah selisih matches dari India dan Denmark. Indonesia hanya mencatat 4-6, sementara India 5-5 dan Denmark 6-4.

Ini merupakan prestasi terburuk Indonesia sepanjang sejarah kejuaraan beregu campuran itu. Sebelumnya, Indonesia lolos ke perempat final.

Dari 15 kali gelaran Piala Sudirman, Indonesia baru sekali menjadi juara. Prestasi itu ditorehkan di Jakarta pada 1989. Setelah itu, Indonesia tercatat enam kali menjadi runner-up.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.