Sukses

MU Juara Liga Europa, Kapten Ajax Nyinyir

Menurut Klaassen, MU hanya menunggu dan melepaskan umpan panjang.

Liputan6.com, Solna - Kubu Ajax Amsterdam sepertinya belum bisa menerima kalah dari Manchester United (MU) di final Liga Europa, Rabu (24/5/2017). Pasalnya, mereka mengklaim bermain lebih baik daripada lawan mereka itu.

Kapten Ajax, Davy Klaassen, bahkan terang-terangan menyindir permainan MU di laga itu. Merut Klaassen, MU telah menerapkan strategi sepak bola negatif, bertahan total. 

MU mengukuhkan diri sebagai juara dengan membungkam Ajax dua gol tanpa balas. Paul Pogba membuka keunggulan MU setelah bola hasil tendangannya mengenai Davinson Sanchez, dan mengecoh kiper pada menit ke-18.

Unggul satu gol, Setan Merah mengambil inisiatif bertahan dan melancarkan umpan panjang. Strategi itu pun membuat MU berhasil menggandakan keunggulan. Bola hasil sepakan Henrikh Mkhitaryan dari dalam kotak penalti pada menit ke-48 melesat masuk ke dalam gawang. 

"Kami tidak cukup bagus. Sangat sulit melawan tim seperti itu. Mereka hanya menunggu dan melepaskan umpan panjang. Mereka mencetak dua gol keberuntungan," ujar Klaassen.

Dia menambahkan, "Kami tidak memulai laga dengan baik. Kami unggul penguasaan bola sekitar 20 menit. MU hanya menunggu, kedua gol mereka adalah keberuntungan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kritik Pelatih Ajax

Pernyataan senada keluar dari mulut pelatih Ajax Amsterdam, Peter Bosz. Menurut dia, Ajax seharusnya mampu mengalahkan Manchester United.

"Kami tidak cukup baik dalam semua sektor. Kami tidak menampilkan permainan yang sesungguhnya. Mereka lebih berpengalaman dan kuat secara fisik," ujar Bosz.

Bosz menyebut, kelengahan pasukannya yang menyebabkan gol MU membuat tim asuhannya mati kutu. Apalagi, MU terus main bertahan.

"Anda tahu itu akan sulit setelah mengalami ketidakberuntungan dengan kebobolan seperti itu. Kami tidak beruntung saat kemasukan gol cepat karena membuat United lebih menunggu dan lebih sulit lagi ketika mereka mencetak gol kedua," katanya.

3 dari 3 halaman

Tutup Ruang Gerak

Menurut Bosz, para pemain MU seperti menutup semua ruang gerak pasukannya. Tak heran, Klaassen dan kawan-kawan pun kesulitan mengembangkan permainan.

"Semua pemain mereka bertahan dan sulit untuk menciptakan ruang. Kedua tim tidak menciptakan peluang," tutur Bosz, lagi.

Dia menambahkan, "MU tidak tampak mengungguli kami dan menciptakan peluang demi peluang. Kami tidak semestinya kalah dari United." (Artikel asli ditulis Yosua Eka Putra/diedit Rizki Hidayat/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini