Sukses

Bantu Korban Bom Manchester, Arsenal Sumbang 50 Ribu Pounds

Arsenal menyalurkan bantuannya lewat Palang Merah Inggris.

Liputan6.com, London- Aksi dukungan terhadap para korban ledakan bom Manchester terus bermunculan. Tidak hanya lewat karangan bunga, donasi juga digalang banyak pihak, termasuk Arsenal.  

Tim asal London Utara itu menyetor dana sebesar  £50,000 atau setara Rp860 juta kepada Palang Merah Inggris untuk membantu meringankan beban para korban. Aksi ini sekaligus menambah panjang dukungan yang disampaikan oleh klub-klub Liga Inggris. 

"Semua orang di Arsenal sangat kaget dengan tragedi yang melanda Manchester, Senin malam dan pikiran kami akan selalu bersama mereka yang terdampak," tulis Arsenal.

Sumbangan diberikan lewat Yayasan Arsenal, Arsenal Foundation. Dana tersebut disalurkan melalui program "We Love Manchester Emergency Fund" yang bekerjasama dengan Palang Merah Inggris untuk membantu para korban  ledakan bom Manchester.  

Sebelumnya, klub bermarkas tak jauh dari lokasi kejadian, Manchester City, telah lebih dulu menyampaikan dukungan morilnya. Lewat akun Twitter-nya, The Citizens mengutuk keras insiden tersebut dan ikut berdoa bagi para korban ledakan dan keluarganya.  

Tetangga City, Manchester United juga sama. MU bahkan mendedikasikan gelar juara Liga Europa yang baru diraih kepada para korban bom Manchester. Sebelumnya, MU sempat mengheningkan cipta jelang latihan dan membatalkan agenda jumpa pers. 

Seperti dilansir The Sun, "Bom Manchester" merenggut 22 korban jiwa termasuk pelaku. Sebanyak 59 lebih terluka dan ribuan terguncang. Bom meledak saat ribuan orang memadati Manchester Arena untuk menyaksikan konser penyanyi AS, Ariana Grande.

Sebagian besar masih berusia remaja. Kegembiraan mereka menyaksikan penyanyi idolanya seketika sirna saat bom bunuh diri yang dibawa pemuda keturunan Libya, Salman Abedi, meledak. Susana riang pun berubah tangis dan jerit kepanikan. 

Tidak hanya klub, para pemain yang merumput di Liga Inggris juga mengutuk insiden itu. Yaya Toure, pemain beragama Islam yang memperkuat Manchester City bahkan spontan merogoh kocek bersama agennya, Dimitri Seluk. Meski perorangan, angkanya jauh lebih tinggi dibanding donasi Arsenal, yakni 100 ribu pound sterling. 

(Baca juga berita: Bom Konser Ariana Grande, Pemain Manchester City Sumbang Rp 1,7 M)

Sumbangan juga diberikan oleh pemain Manchester City lainnya, Pablo Zabaleta. Begitu juga dengan Chelsea yang musim ini berhasil memenangkan gelar Premier League. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bom Manchester

Video Terkini