Sukses

Striker MU Jebolan Liga Inggris Terpesona Suramadu dan Sapi Sonok

Striker Madura United (MU), Peter Osaze Odemwingie terpesona dengan sapi sonok.

Liputan6.com, Bangkalan- Saat memutuskan menerima pinangan Madura United, hal pertama yang dilakukan Peter Osaze Odemwingie adalah mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang pulau Madura. Jebolan Liga Inggris itu lalu menggunakan bantuan situs pencari Google.

Namun saat mengetik Madura, di halaman teratas justru yang muncul Suramadu, jembatan yang menghubungkan Surabaya-Madura. "Madura identik dengan Suramadu," kata Odemwingie mengingat kembali perkenalannya dengan Madura. 

Madura memang wilayah yang sangat asing bagi Odemwinge. Bahkan Indonesia, juga belum terlalu familiar di telinganya saat pertama kali mendapat tawaran dari MU. 

Itu sebabnya, saat tiba di Indonesia dan berlaga di Liga 1, Odemwingie berusaha menuntaskan rasa penasaran itu. Dan kini, Suramadu sudah tidak asing lagi baginya. Sebab sejak memperkuat MU, hampir setiap hari Odemwingie melalui jembatan ini. 

Setiap hari dia melintasinya karena memang sampai saat ini masih tinggal di Surabaya. "Suramadu sangat indah, mengagumkan," kata, Kamis (25/5/2017).  

Selama empat bulan di Madura, Odemwingie masih belum fasih berbahasa Indonesia. Dia belajar bahasa dari rekan satu mnya, seperti Fabiano Beltrame dan Greg Nwokolo. "Saya juga mendengar dengan baik, kalau ada orang bicara bahasa Madura".

MU juga menjadi jembatan pemuda berusia 35 tahun itu untuk mengenal lebih jauh kesenian di Puala Garam. Dia mengaku sangat senang melihat kontes sapi sonok atau sapi hias khas Madura. Odemwingie pertama kali melihat pertunjukan itu di acara Madura Festival yang dipusatkan di sekitar Jembatan Suramadu.

"Awalnya saya takut, ternyata sapinya bisa dipegang, jinak," ungkap Odemwingie. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Striker Subur

MU sejauh ini terbilang tidak sia-sia mendatangkan Odemwingie. Sebab mantan pemain Stoke City itu ternyata bukan asal berlabel Marquee Player. Sejak memperkuat MU, Odemwinge menjelma menjadi striker subur yang kerap mengancam gawang lawan.

Hingga pekan ke-8 Liga 1, Odemwingie sudah mencetak 5 gol. Ini membuatnya berada di urutan teratas daftar pencetak gol terbanyak sementara. Bahkan, Odemwingie masih tercatat sebagai marquee player tersubur di kompetisi Liga 1 musim 2017-18. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Madura United adalah klub sepak bola yang berasa dari Madura, Jawa Timur

    Madura United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Kabar terbaru BRI Liga 1 Indonesia 2021

    Liga 1

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini