Sukses

Repsol Honda Pasang Nama Nicky Hayden di Motor

Repsol Honda beri penghormatan khusus untuk Nicky Hayden dan nomor 69 yang biasa dipakainya.

Liputan6.com, Bandung - Repsol Honda memberi penghormatan khusus untuk Nicky Hayden di motor saat mengikuti tes privat untuk menjajal ban baru Michelin di Sirkuit Katalunya. Marc Marquez keluar sebagai yang tercepat pada sesi sore dengan mencatatkan waktu 1 menit 43.803 detik.

Catatan waktu yang dikumpulkan Marquez jauh lebih baik ketimbang Jorge Lorenzo. Ya, pembalap Ducati itu secara keseluruhan menempati posisi kedua setelah menyelesaikan waktu terbaik di sesi pagi dengan 1 menit 43,998 detik.

Posisi ketiga hingga keenam ditempati oleh Cal Crutchlow (1 menit 44,369 detik), Dani Pedrosa (1 menit 44,373), Hector Barberá (1 menit 44,469), Michele Pirro (1 menit 44,583) dan Espargaró (1 menit 44,852).

Repsol Honda telah menempatkan nomor 69 dan nama Nicky Hayden pada fairing motor yang ditunggangi Marquez dan Pedrosa. Ini sebagai bentuk untuk mengenang mendiang The Kentucky Kid yang telah membela tim Pabrikan Jepang pada 2003 hingga 2008.

"Saya senang dengan pekerjaan yang dilakukan selama menjalani tes privat di Catalunya," kata Marquez seperti dikutip dari Mundo Deportivo, Kamis (25/5/217).

8. Jorge Lorenzo (Ducati) - 38 Poin. (EPA/Eddy Lemaistre)

Di bagian terpisah, Lorenzo menjelaskan bahwa ini menjadi tes yang sangat menarik untuk mengenal tata letak sirkuit yang mirip dengan balapan Formula 1. Selama tes X-Fuera telah menjajal 150 lap dan ini bisa dijadikan sebagai modal saat tampil di Sirkuit Catalunya pada 11 Juni mendatang.

"Saya telah mengumpulkan banyak kilometer dan kita mendapatkan hal-hal positif. Secara umum kami kompetitif di semua sektor, tapi masih kehilangan sepersepuluh detik di sektor terakhir dengan chicane baru dan kami harus memperbaikinya," katanya

"Sehubungan dengan ban depan, Michelin telah melakukan pekerjaan yang besar, 2-3 ban telah memecahkan masalah dengan penambahan strip lembut di sisi kanan. Tapi masih perlu mencari solusi untuk ban belakang di sisi kanan," jelas Lorenzo.

Infografis Nicky Hayden:

 

infografis Nicky Hayden (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.