Sukses

Ditekuk Timnas U-22, Pelatih Persewangi Banyuwangi Tetap Puas

Persewangi menyerah 0-1 pada laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (24/5/2017).

Liputan6.com, Gianyar - Persewangi Banyuwangi mengakui keunggulan Timnas Indonesia U-22 0-1 pada laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (24/5/2017). Menanggapi hasil laga, pelatih Persewangi, Bagong Iswahyudi, tetap puas dengan performa anak asuhnya.

Ia menegaskan level timnas berada lebih tinggi dari anak suhnya. "Saya kira pertandingan ini memuaskan karena mereka levelnya dua tingkat di atas kita. Yang jelas kita tidak kalah banyak," katanya.

Bagong menjelaskan, dia menginstruksikan anak asuhnya untuk tidak terlalu banyak menyerang pada babak pertama. Jika menerapkan strategi itu, dia yakin pertahanan Persewangi lebih mudah diterobos.

Kendati begitu, secara keseluruhan Bagong mengakui skema yang diterapkannya tak berjalan mulus. Sebab, lantaran lini pertahanan timnas begitu rapat dan solid.

"Bola atas sulit, bola bawah sering dipotong. Satu-satunya cara kita harus bermain cepat, tapi hal itu tidak terjadi," katanya.

"Kami bangga bisa melawan timnas. Pertandingan ini untuk mengukur pemain kami, bagaimana anak-anak menghadapi tekanan besar," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini