Sukses

Persib Masih Sabar Tunggu Kualitas Carlton Cole

Berbanding dengan Essien, Cole justru sama sekali tak memiliki peran vital di Persib.

Liputan6.com, Bandung - Isu bakal didepaknya Carlton Cole dari Persib Bandung usai putaran pertama Liga 1 2017 kian santer. Itu karena penampilan serta kondisi pemain asal Inggris itu jauh dari harapan manajemen dan Bobotoh.

Tim manajer Persib, Umuh Muchtar, pun angkat bicara mengenai hal itu. Menurutnya, manajemen Persib masih memberikan kesempatan kepada Marquee Player tersebut untuk membuktikan dirinya.

Untuk melakukannya, Umuh pun mendesak agar mantan pemain Chelsea itu tidak bersikap manja. Ia juga harus berlatih dengan keras agar bisa menjalankan skema yang diinginkan pelatih Djadjang Nurdjaman.

"Dia (Cole) masih diberi kesempatan untuk latihan, cuma latihannya saya minta yang benar. Dia harus mau ngikutin cara latihan kami. Masa di lapangan sintetis dia gak mau latihan, itu bikin saya ga suka juga," kata Umuh, Rabu (24/5/2017).

Umuh menuturkan keputusan tegas bisa saja diambil manajemen Persib jika penampilan Cole belum bisa berkembang. Menurutnya, sebagai pemain bintang, waktu adaptasi yang diperlukan Cole seharusnya tidak selama ini.

"Cole itu kendala dalam latihan (kurang maksimal), pelatih bilang dia tidak memadai. Kalau tidak memadai, tidurkan (cadangkan) saja, sampai dia bisa untuk ikuti. Kalau penyesuaian kan pemain pro harus bisa dengan sepakbola Indonesia, mungikn karena dia sudah lama tidak main di negeranya dan lama tidak punya klub lama. Kami inginnya kan yang bagus mainnya," ucapnya.

Hingga pekan ketujuh Liga 1, Cole hanya diturunkan pada tiga laga dengan menit bermain dibawah 45 menit pada setiap laga. Selain itu Cole belum sekalipun mendapat peluang untuk melepaskan tembakan ke gawang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.