Sukses

Guardiola Sindir Keputusan Madrid Boyong Pemain Muda Brasil

Real Madrid memboyong Vinicius Junior dari Flamengo seharga 46 juta euro.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyindir keputusan Real Madrid mendatangkan Vinicius Junior dari Flamengo dengan harga 46 juta euro. Menurut eks pelatih Barcelona itu, angka itu terlalu tinggi untuk permain yang baru 16 tahun. 

"Real Madrid telah membeli remaja 16 tahun dengan harga 46 juta euro (Rp 684,63 miliar). Anda dapat bayangkan bagaimana pasar pemain sepak bola saat ini," kata Guardiola.

"Mungkin, kami akan membeli banyak pemain dan juga sebaliknya. Kami akan melihat kemungkinan hal itu pada beberapa hari ke depan. Seorang remaja 16 tahun asal Brasil yang bernilai 46 juta euro akan bermain di Real Madrid, itulah pasar pemain sepak bola pada era saat ini," tutur Guardiola.

Real Madrid selalu berusaha mendatangkan para pemain bintang pada setiap periode bursa transfer. Situasi itu membuat mereka harus mengeluarkan dana besar untuk mewujudkan ambisi tersebut.

Real Madrid juga tidak ragu merogoh kocek lebih dalam agar mendapat pemain incaran mereka. Anggapan itu pun berkaca dari kebijakan transfer Real Madrid soal Vinicius Junior.

Vinicius Junior telah resmi menjadi pemain Real Madrid saat ini. Akan tetapi, remaja asal Brasil itu baru akan meninggalkan Flamengo dan gabung dengan Sergio Ramos dan kawan-kawan pada 2019 mendatang.

Akan tetapi, kebijakan transfer ini memicu beragam respons dari berbagai pihak. Mereka menilai Real Madrid terlalu berlebihan membeli Vinicius Junior yang masih berusia belia dengan jumlah uang tersebut.

(Artikel ditulis Muhammad Ivan Rida/Diedit Rizki Hidayat/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.