Sukses

MotoGP: Ini Respons Vinales atas Tuduhan Rossi

Rossi menuduh Vinales berbuat curang di MotoGP Prancis.

Liputan6.com, Le Mans - Panas juga Maverick Vinales dituduh telah berbuat curang oleh Valentino Rossi di MotoGP Prancis. Pembalap Movistar Yamaha itu pun dengan tegas membantahnya.

Sebelumnya Rossi, yang rekan setim Vinales, mengatakan rekan timnya itu telah berbuat curang ketika menyalip di Le Mans. The Doctor menilai, pebalap asal Spanyol berusia 22 tahun tersebut harus mendapatkan penalti karena mengambil keuntungan saat melebar hingga melewati gravel.

Di MotoGP Prancis, Vinales memang terlihat mengambil keuntungan saat mencoba mengejar Rossi pada lap terakhir dengan menyalip lewat gravel. Berkat manuver itu, Vinales memang mendapat kesempatan lebih besar untuk menyalip The Doctor. 

"Saat saya melakukan itu, saya kehilangan banyak waktu karena saya berada tepat di belakang Rossi. Kemudian, saya harus berada di posisi kedua di belakang Valentino," kata Vinales seperti dikutip Speed Cafe, Selasa (23/5/2017).

"Hal itu tak mengubah apapun karena saya yang memasuki putaran terakhir, memiliki jarak cukup jauh dari Rossi," tambahnya.

Vinales akhirnya keluar sebagai juara MotoGP Prancis dan finis dengan catatan waktu 43 menit 29,793 detik. Adapun Rossi gagal menuntaskan balapan karena terjadi di tikungan pada putaran terakhir. (Artikel asil dibuat Zulfirdaus Harahap/diedit oleh Muhammad Wirawan Kusuma/Bola.Com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.