Sukses

Gelandang Muda Cagliari Masuk Bidikan AC Milan

Sebelumnya, AC Milan sempat mendekati Roma untuk mendapatkan Nainggolan.

Liputan6.com, Milan - AC Milan terus mencari tambahan pemain baru untuk menyongsong musim depan. Setelah hampir pasti mendapatkan bek Villareal, Mateo Musacchio dan bek kiri Wolfsburg, Ricardo Rodriguez, I Rossoneri dikabarkan juga mengincar gelandang muda berbakat Cagliari, Nicolo Barella.

Menurut laporan Sky Sport Italia, petinggi AC Milan telah melakukan pembicaraan dengan Cagliari menyangkut transfer Barella.

Pemuda berusia 20 tahun itu menyita perhatian karena berhasil mencuri tempat reguler dalam skuat Cagliari. Total, Barella tampil di 30 pertandingan, musim ini.

Barella merupakan pemain asli binaan akademi sepak bola Cagliari. Ia mulai menembus tim senior pada 2014. Ia sempat dipinjamkan ke Como selama enam bulan musim lalu.

Banyak yang memprediksi, Barella punya masa depan cerah di sepak bola Italia. AC Milan pun berusaha memanfaatkan nama besar mereka untuk menggoda Barella.

Saat ini, Barella tengah berada di Korea Selatan untuk membela Timnas Italia di ajang Piala Dunia U-20. Italia sendiri berada di Grup D bersama Afrika Selatan, Uruguay, dan Jepang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sulit Dapatkan Nainggolan

Sebelum mendekati Barella, Milan telah mencoba bernegosiasi dengan AS Roma. Milan dikabarkan kepincut gelandang keturunan Indonesia, Radja Nainggolan.

Namun, Milan dipastikan akan kesulitan mendapatkan tanda tangan Nainggolan. Pasalnya, I Rossoneri harus bersaing dengan Inter, Manchester United, dan Chelsea, yang juga sangat menginginkan pemain internasional Belgia itu.

Di sisi lain, sejauh ini tidak ada tanda-tanda Nainggolan akan hengkang. Gelandang berusia 28 tahun itu menegaskan ingin bertahan bersama I Giallorossi sampai kontraknya habis.

(Abul Muammar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan