Sukses

Piala Sudirman 2017: Susunan Pemain Indonesia saat Lawan Denmark

Indonesia terpaksa mengubah komposisi pemain untuk melawan Denmark.

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia menghadapi laga hidup-mati melawan Denmark di fase grup Piala Sudirman 2017, Rabu (24/5/2017). Indonesia harus menang telak jika ingin lolos ke babak perempatfinal.

Posisi Indonesia berada di ujung tanduk setelah secara mengejutkan kalah 1-4 dari India pada laga pertama Grup D, Selasa (23/5/2017). 

Kegagalan melawan India membuat tim pelatih Indonesia mengubah susunan tim saat bertemu Denmark. Praktis cuma ganda putra dan tunggal putri yang tak dirubah.

Praveen Jordan/Debby Susanto akan turun di partai pertama. Ganda campuran andalan Indonesia ini bakal menghadapi Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Kemudian Anthony Sinisuka Ginting akan turun di nomor tunggal putra. Anthony berhadapan dengan Viktor Axelsen. Selanjutnya di nomor tunggal putra, Indonesia akan tetap mengandalkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pasangan yang menyumbang satu-satunya poin saat melawan India ini bakal bersua ganda senior Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Beralih ke nomor tunggal putri, Fitriani akan diturunkan untuk menghadapi Mia Blichfeldt. Sedangkan di ganda putri, Indonesia memainkan Greysia Polii/Apriani Rahayu untuk melawan Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen.

Indonesia akan melawan Denmark pukul 15.00 WIB.

Susunan Tim Denmark vs Indonesia:

Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen vs Praveen Jordan/Debby Susanto (Ganda Campuran)

Viktor Axelsen vs Anthony Sinisuka Ginting (
Tunggal Putra)

Mathias Boe/Carsten Mogensen vs Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (
Ganda Putra)

Mia Blichfeldt vs Fitriani (Tunggal Putri)


Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen vs Greysia Polii/Apriani Rahayu (Ganda Putri)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.