Sukses

6 Fakta Ajax Vs MU: Dolberg Pemain Paling Keras di Liga Europa

Ini merupakan final pertama MU di ajang Liga Europa.

Liputan6.com, Stockholm - Ajax Amsterdam menantang Manchester United (MU) di Friends Arena, Stockholm, Rabu (24/5/2017) atau Kamis dini hari WIB. Ini merupakan final pertama MU di ajang Liga Europa.

Menurut data Soccerway, laga di Stockholm merupakan pertandingan ketiga bagi kedua tim pada ajang Liga Europa. Sebelumnya, MU dan Ajax sudah mengantongi satu kemenangan.

Ajax menang 2-1 di Old Trafford pada 24 Februari 2012. Adapun MU menang di Amsterdam Arena dengan skor 2-0 pada 17 Februari 2012.

MU melaju ke final Liga Europa setelah mencatatkan sembilan kemenangan dari 14 pertandingan. Setan Merah --sebutan MU-- meraih tiga hasil imbang dan menelan dua kekalahan.

Sementara itu, Ajax datang ke Stockholm dengan delapan kemenangan. Dari 14 pertandingan, klub asal Belanda itu meraih tiga hasil imbang dan tiga kekalahan.

Berikut data dan fakta Liga Europa antara Ajax melawan MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Ajax Vs MU

1. Ajax merupakan tim yang paling banyak membahayakan gawang lawan. Mereka sudah melepaskan 225 tembakan, 95 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan MU melepaskan 208 tendangan, 76 di antaranya on target.

2. Bek MU, Daley Blind bakal melakukan laga emosional. Dia akan melawan tim yang membesarkan namanya, Ajax. Bersama Ajax, Blind memenangkan empat liga domestis dalam waktu 2008 hingga 2014.

Daley Blind. (Reuters/Lee Smith)

3. Pemain Ajax, Bertrand Traore merupakan pemain pinjaman dari Chelsea. Pada musim lalu, dia mendapat kesempatan melakukan debut profesionalnya di Liga Champions bersama Chelsea yang masih dinakhodai Jose Mourinho.

3 dari 3 halaman

Fakta Ajax Vs MU

4. Kasper Dolberg merupakan pemain paling keras di skuat Ajax. Meski seorang striker, dia tercatat sudah melakukan 24 pelanggaran di Liga Europa musim ini.

5. Striker MU, Zlatan Ibrahimovic tidak bisa melawan klub yang membesarkan namanya, Ajax di final Liga Europa. Dia masih dalam prose pemulihan cedera lutut.

6. Striker MU, Marcus Rashford terlibat dalam empat gol terakhir MU di Liga Europa. Dia mencetak dua gol dan menyumbang dua assists.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini