Sukses

Barcelona Diminta Kembali ke Filosofi Lama

Barcelona butuh maksimalkan pemain-pemain berbakat dari La Masia.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona gagal mempertahankan gelar juara La Liga. Trofi domestik itu sudah direbut rival abadi mereka, Real Madrid yang mengoleksi 93 poin di akhir musim.

Kegagalan ini mesti dijadikan pertimbangan oleh Barcelona untuk kembali ke filosofi lama. Sejak Josep Guardiola hengkang atau lebih tepatnya kala Luis Enrique memimpin, filosofi lama Barcelona yang mengedepankan bakat-bakat La Masia seakan terabaikan.

Diharapkan, manajemen mempertimbangkan ini. Utamanya diterapkan kepada pelatih anyar Barcelona yang kemungkinan besar diisi oleh Ernesto Valverde.

Tak hanya maksimalkan pemain berbakat asal La Masia, pemain-pemain top juga tetap harus didatangkan kembali. Saat ini, Barcelona inginkan Marco Veratti, Vitolo dan Hector Bellerin.

Ini strategi, seperti dilansir as, yang wajib dilakukan Barcelona. Ini guna mencegah Real Madrid halangi dominasi Barcelona. Maklum, Barcelona sudah memboyong 6 dari 8 gelar La Liga terakhir.

Manajemen Barcelona bakal diingatkan untuk tidak lagi salah beli pemain. Seperti terjadi musim ini dimana pemain cadangan kurang berfungsi maksimal sehingga menyebabkan kekacauan di permainan Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Duel Presiden Barcelona

Kegagalan ini sendiri tidak terlalu dipusingkan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Bagi dia, Barcelona sudah jalani musim yang bagus.

"Ini musim yang cukup bagus," katanya. Itu kata-kata yang keluar dari mulut presiden Barcelona itu saat ditanyakan soal peringkat dua yang diraih Barcelona.

Komentar santai Bartomeu membuat berang eks presiden Barcelona, Joan Laporta. Bagi dia, apa yang dikatakan Bartomeu sebuah kebohongan.

"Kebohongan, mabuk, manipulasi sudah menyandera klub ini," kicau Laporta di akun twitternya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona