Sukses

Kapten Juventus Sanjung Pangeran Roma

Buffon mengaku terhormat jika gawangnya dijebol Totti.

Liputan6.com, Turin - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, ikut bicara menyambut pensiunnya Francesco Totti. Dia mengaku akan rindu begitu rivalnya gantung sepatu.

Buffon tercatat 11 kali memungut bola di dalam gawang akibat ulah Totti, empat bersama Parma dan sisanya di Juventus. Dia bahkan sudah merasakannya pada duel pertama saat masih membela AC Parma.

"Saya salah satu korban favorit Totti. Kami sering bertemu dan seperti saya, dia selalu memperkuat tim hebat. Jadi pada akhirnya dia tidak kesulitan mencetak gol," kata Buffon pada video yang diunggah Twitter resmi AS Roma.

"Tentu tidak menyenangkan kebobolan karenanya. Tapi, saya merasa justru merusak karya indah jika melakukan penyelamatan," sambung sosok berusia 39 tahun itu.

Laga melawan Genoa di Stadio Olimpico menjadi penampilan terakhir Totti di lapangan hijau. Walau berseberangan di level klub, Buffon dan Totti merupakan sahabat kental saat membela Timnas Italia. Keduanya membantu negara memenangkan Piala Dunia 2006 di Jerman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini