Sukses

Calon Pelatih Inter Milan, Moratti Pilih Spalletti

Moratti menilai Spalletti sebagai pelatih yang cocok buat Inter Milan.

Liputan6.com, Milan - Pasca memecat Stefano Piolli, Inter Milan tak kunjung menunjuk sosok yang dijadikan sebagai pelatih baru. Hingga kini, mereka masih ditangani Stefano Vecchi yang ditunjuk sebagai pelatih sementara.

Nama yang belakangan ini muncul menjadi kandidat kuat pelatih Inter Milan adalah Luciano Spalletti. Pelatih berkepala pelontos ini memang masih memiliki kontrak bersama AS Roma. Tapi banyak yang meyakini Spalletti bakal benar-benar hijrah di musim panas ini.

Langkah tersebut pun mendapat dukungan dari Massimo Moratti, mantan Presiden Inter Milan. Ia menilai Spalletti sebagai sosok yang tepat untuk membangkitkan kejayaan I Nerazzurri.

"Saya pikir ia akan menjadi profil yang ideal. Ia orang yang cerdas dan berpengalaman di luar negeri. Ia bekerja dengan baik di Roma tahun ini dan menurut saya ia juga akan baik untuk Inter," tutur Moratti, dilansir Football Italia.

Inter Milan sendiri baru saja dipastikan gagal menyegel tiket kompetisi Eropa musim depan. Itu karena mereka masih duduk bisa di urutan ketujuh dengan raihan 59 poin, terpaut empat poin dari AC Milan saat musim hanya menyisakan satu laga.

Sejak ditinggal Jose Mourinho pada 2010 pasca kesuksesan meraih treble winners, prestasi Inter Milan memang terus menurun. Itu mengapa mereka menjadi salah satu klub yang paling hobi gonta-ganti pelatih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deretan Korban Inter

Tercatat, sudah sembilan pelatih yang dijajal Inter. Itu termasuk nama-nama besar seperti Rafael Benitez, Claudio Ranieri, Walter Mazzarri, Roberto Mancini, hingga Frank de Boer. Namun, semua upaya itu tak membuahkan hasil memuaskan.

Rafael Benitez saat menangani Inter Milan. (AFP PHOTO/GIUSEPPE CACACE)

"Dengan kualitasnya dikombinasikan dengan beberapa manajemen bagus dari klub, kami berharap bisa menantang Juventus musim depan, seperti yang dilakukan Roma dan Napoli tahun ini," harap Moratti.

Bicara soal Spalletti, ia memang memiliki segudang pengalaman di Italia. Tercatat, sudah tujuh klub Italia yang pernah ditanganinya. Ia juga sempat menjalani petualangan di Rusia bersama Zenit St Petersburg pada 2009-2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini