Sukses

Legenda Arsenal Ragu Rooney Pensiun di MU

Rooney tersingkir dari susunan starter reguler MU musim ini.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal Thierry Henry mengaku pesimistis Wayne Rooney akan gantung sepatu bersama Manchester United (MU). Ia pun menyarankan pemain 31 tahun itu untuk segera angkat kaki dari Old Trafford.

“Semua orang senang melihat Wayne Rooney mengakhiri kariernya di Manchester United, tapi saya meragukannya,” kata Henry di Soccerway.

“Saya pikir dia mungkin harus pergi. Bila Anda memiliki pemain seperti Rooney dan dia tidak bermain, apa gunanya?”

Rooney tersingkir dari susunan starter reguler MU musim ini. Dia masih didaulat sebagai kapten utama, tetapi cuma bermain sebanyak 25 kali di Premier League. Rooney kalah bersaing dengan Marcus Rashford dan Zlatan Ibrahimovic.

“Jika Rooney bukan bagian dari tim, maka dia harus pergi. Itulah yang dikatakan John Terry saat meninggalkan Chelsea,” ucap Henry.

Rooney telah membela MU sejak 2004. Total, ia telah membela Setan Merah dalam 558 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 253 gol.

Ada beberapa klub yang tertarik kepada Rooney. Salah satunya adalah Everton yang notabene adalah klub pertama Rooney. Manajer Everton Ronald Koeman bahkan berkali-kali mengaku tertarik merekrut Rooney kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU