Sukses

Pogba Tak Berkembang di MU, Henry Salahkan Mourinho

MU memecahkan rekor transfer dunia ketika mendatangkan Pogba dari Juventus awal musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Tim Nasional Prancis Thierry Henry menyalahkan Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho terkait buruknya penampilan Paul Pogba musim ini. Menurut Henry, Mourinho salah menempatkan posisi Pogba.



“Ini akan selalu sulit bagi Paul Pogba. MU tidak menggunakan Pogba di posisi aslinya. Pogba bukan gelandang bertahan. Dia suka bermain lebih ke depan atau dari sisi kiri,” kata Henry kepada Sky Sports.

MU memecahkan rekor transfer dunia ketika mendatangkan Pogba dari Juventus awal musim ini. Setan Merah membelinya dengan transfer 89 juta poundsterling. Di musim pertamanya, Pogba tampil dalam 50 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak delapan gol.

Menurut Henry, potensi terbaik Pogba tak bisa keluar musim ini karena The Special One salah menempatkannya di lapangan. Namun, Henry percaya pemain 24 tahun itu akan bangkit musim depan.

“Anda kehilangan sedikit dari Pogba ketika dia bermain lebih ke dalam. Ketika Anda memiliki label harga seperti dia, orang akan selalu berbicara. Bagus jika seseorang datang pada musim panas dengan label harga yang lebih besar, maka orang mungkin akan meninggalkan Pogba sendirian.”

“Saya pikir musim kedua Pogba bisa lebih baik. Dia bisa memberikan banyak hal,” Henry mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba