Sukses

Liga Europa: Gelandang MU Ingin Ulangi Kenangan Manis 2013

MU akan menghadapi Ajax Amsterdam d final Liga Europa.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU) Juan Mata bertekad membawa timnya juara Liga Europa. Ia ingin mengulangi kenangan manis pada 2013.

MU akan menghadapi Ajax Amsterdam d final Liga Europa. Pemenang dari laga ini akan mendapatkan tiket langsung ke Liga Champions musim depan

“Liga Champions adalah kompetisi terbaik dan itu adalah kompetisi dimana MU harus bermain tiap musim. Sekarang kami bermain di Liga Europa dan jika kami menang seperti yang aku lakukan beberapa tahun lalu (Chelsea mengalahkan Benfica pada 2013 di final), itu adalah bonus ganda, karena itu adalah trofi dan tempat di Liga Champions, jadi ini sangat penting bagi kami,” kata Mata kepada Telegraph.

Jika kalah di final, MU tetap berkompetisi di Liga Europa musim depan. Sebab, mereka finis di peringkat enam Liga Inggris.

“Apapun itu, kami masih ingin bermain di sepak bola Eropa, mudah-mudahan ini terjadi di Liga Champions pada hari Selasa dan Rabu, bukan hari Kamis (Liga Europa), tapi jika hari Kamis, kami akan bermain hari Kamis dan tidak akan menjadi alasan untuk tidak mencoba merebut gelar juara Liga Inggris,” ucap Mata.

“Jelas Anda tidak memiliki banyak waktu untuk pemulihan sebagaimana mestinya, dan kami telah menjalani itu musim ini. Tapi aku pikir klub dan uang yang klub miliki akan membantu kami mencoba untuk mendapatkan skuat yang lebih besar dan mempersiapkan diri untuk kompetisi berbeda,” Mata mengakhiri.

MU akan menghadapi Ajax di Friends Arena, Stockholm, Swedia. Laga ini akan berlangsung Kamis (25/5/2017) dinihari WIB.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.