Sukses

Nicky Hayden Meninggal, Duka Tak Hanya Selimuti Pembalap MotoGP

Pembalap Formula 1, Lewis Hamilton juga mendoakan Nicky Hayden.

 

Liputan6.com, Jakarta Kematian Nicky Hayden tidak hanya meninggalkan duka bagi dunia olahraga otomotif. Atlet-atlet dari cabang lainnya juga ikut terpukul dengan kepergian "Bocah Kentucky". 

Nikcy Hayden meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan saat bersepeda. Juara dunia MotoGP 2006 itu tewas setelah sempat mendapat perawatan intensif selama 5 hari. 

Seperti dilansir USAToday, ucapan duka pun membanjiri media sosial. Tidak hanya dari kalangan pembalap MotoGP, doa dan kenangan disampaikan oleh pembalap NASCAR, Brad Keselowski. "Uh, Senin yang sedih bagi orang-orang yang saya kenal. Sangat sedih rasanya melihat kejadian ini," tulisnya di Twitter sembari mengunggah foto Hayden. 

"Sangat menyedihkan saat mengetahui Hayden meninggal. Saya merasa terhormat pernah bertemu dengan beliau," tulis pembalap NASCAR lainnya, Dale Earnhardt Jr. 

Ungkapan duka juga datang dari pembalap Formula 1, Lewis Hamilton. Lewat akun Twitter @LewisHamilton, pembalap asal Inggris itu berdoa untuk Hayden. "Dear Nikcy, kami akan merindukanmu. Semoga Tuhan menjagamu, kamu selalu di hati kami."

Pembalap NHRA, Courtney Force, juga tidak kalah sedihnya. Dia masih ingat senyum yangmengembang di bibir Hayden saat pertama kali mereka bertemu.

"Hari saya tercurah bagi Nicky dan keluarga. Terima kasih telah bertemu dengannya dan melihat langsung energi positif yang dipancarkannya dan senyum yang hebat di awal pertemuan. Dia akan selalu dirindukan," tulis Force lewat akun Twitternya.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melambung di 2000-an

Nicky Hayden meninggal di usia 35 tahun. Namanya sempat melambung di balapan roda dua pada era 2000. Hayden pertama kali berkecimpung di MotoGP pada 2003. Saat itu usianya 22 tahun. Di musim pertama, Hayden menyandang gelar Rookie of The Year.  

Tiga tahun kemudian, Hayden pun berhasil merebut juara dunia MotoGP bersama Repsol Honda dengan mengalahkan Valentino Rossi. Dia unggul lima poin dari Rossi dengan cara yang dramatis, yakni penentuan di seri balapan terakhir.

(Baca juga berita: 10 Fakta Menarik Nicky Hayden, Juara MotoGP 2006)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini