Sukses

Tembus Zona Eropa, AC Milan Kurangi Laga Pramusim

Pada Sabtu, 24 Juli mendatang AC Milan dijadwalkan bertemu Inter. Namun mereka lebih dulu ke Guangzhou untuk menghadapi Borussia Dortmund.

Liputan6.com, Milan - Keberhasilan AC Milan finis di zona Liga Europa membuat mereka harus menjadwal ulang rencana tur pramusim. Milan akhirnya membatalkan keikutsertaannya di turnamen International Champions Cup (ICC) di Tiongkok yang digelar Juli 2017.

Rossoneri dipastikan finis di posisi keenam klasemen akhir Serie A musim 2016/2017 ini. Meski masih menyisakan satu laga lagi, tim besutan Vincenzo Montella tersebut berhak atas tiket tampil di Liga Europa karena koleksi poin yang tak mungkin terkejar Inter Milan.

Dalam pengumuman yang dirilis, Senin (22/5/2017), panitia ICC menjanjikan satu klub elite dunia lainnya sebagai pengganti Milan. Selain itu, mereka menegaskan tak bakal mengundur jadwal pemesanan tiket untuk pertandingan yang akan digelar pada 24 Juli di Nanjing, Tiongkok.

Pada Sabtu, 24 Juli mendatang, Rossoneri dijadwalkan bertemu Inter Milan. Namun mereka lebih dulu terbang ke Guangzhou untuk menghadapi Borussia Dortmund.

"Sebagai hasil dari kesuksesan AC Milan pada putaran ketiga kualifikasi Europa League musim 2017/2018, penyelenggara International Champions Cup mengonfirmasi beberapa pembaharuan yang berhubungan dengan pertandingan di Tiongkok pada 2017," begitu rilis yang tertulis dalam akun Twitter ICC.

"AC Milan tidak dapat berpartisipasi pada laga terdekat yang sudah dikonfirmasi sebelumnya melawan Internazionale di Nanjing pada 24 Juli."

"Partisipasi AC Milan di partai yang sudah direncanakan di Guangzhou tetap tak terpengaruh (sudah dikonfirmasi oleh klub)," tulis panitia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.