Sukses

Rekonstruksi Kecelakaan Nicky Hayden Segera Digelar

Ada dua versi rekonstruksi atas kecelakaan yang menimpa Nicky Hayden

Liputan6.com, Rimini - Kepolisian Rimini rencananya akan menggelar rekonstruksi kematian Nicky Hayden pada pertengahan Juli mendatang. Pernyataan itu muncul sebelum mantan juara dunia MotoGP 2006 mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Bufalini, Cesena, Italia, Senin (22/5/2017).

Deputi jaksa penuntut Paolo Gengarelli telah membuka insiden tersebut. Dia meminta pihak kepolisian Rimini untuk mengumpulkan bukti terkait tabrakan maut yang menimpa Hayden.

Dalam laporan yang dikutip dari Express, Selasa (23/5/2017), Gengarelli menunjuk polisi lalu lintas Orlando Omicini untuk merekonstruksi kecelakaan tersebut. Polisi Rimini tampaknya akan membuat dua versi rekonstruksi atas meninggalnya Nicky Hayden.

Pertama, apakah kecepatan mobil yang dikendarai pria yang tak disebutkan namanya itu melewati batas 50 km/jam. Sehingga mengakibatkan kecelakaan dengan menabrak Hayden yang sedang berkendara sepeda bersama 14 pesepeda.

Kedua, apakah saat berkendara sepeda mendiang Hayden sedang mendengarkan musik. Karena dari olah tempat kejadian perkara (TKP) ditemukan headphone yang terhubung ke iPod.

Nantinya, laporan rekonstruksi kepolisian diperkirakan akan siap pada pertengahan Juli. Nicky Hayden wafat setelah cedera serius yang menimpanya tak bisa tertolong lagi. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini