Sukses

Clichy Pilih Tinggalkan Manchester City

Manchester City akan cuci gudang, Clichy termasuk pemain yang didepak.

Liputan6.com, Manchester - Gael Clichy menyatakan tidak akan lagi berada Manchester City pada musim depan. Sejauh ini, belum ada pernyataan dari City langsung sebagai klub terkait komentar bek kiri asal Prancis itu.

Clichy menjawab pertanyaan jurnalis seputar masa depannya bersama The Citizens. Meski menyebut akan meninggalkan Manchester City, Clichy enggan mengatakan klub barunya.


Pemain berusia 31 tahun ini termasuk ke dalam sejumlah pemain yang akan dibuang manajer Josep Pep Guardiola musim depan. Performanya selama musim lalu tidak membantu dirinya mendapatkan satu tempat untuk musim 2017/18 nanti.

Dia direkrut dari Arsenal pada tahun 2011 dan telah membuat 192 penampilan untuk Manchester City. Dalam enam tahun di klub tersebut, dia sudah mengangkat dua gelar Liga Primer Inggris.

"Sulit, saya tidak yakin apakah Joe (Hart) akan berada di sini (City) untuk musim depan, dan saya juga tidak berada di sini pada musim depan," kata Clichy saat menjawab tentang peluang Joe Hart di setelah masa peminjaman di Torino.

Pernyataan Clichy itu menyusul keputusan City yang tidak memperpanjang kotrak bek Pablo Zabaleta. Hanya, Zabaleta sudah lebih dahulu mendapat laga perspisahan ketika menang 3-1 atas West Bromwich Albion lalu.

Selain keduanya, nama-nama seperti Bacary Sagna, Jesus Navas, Willy Caballero, dan Yaya Toure hanya tinggal menunggu kabar resmi saja mengenai masa depannya di Manchester City. Seluruh pemain itu kontraknya telah habis pada akhir musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini