Sukses

Para Pembalap MotoGP Kehilangan Sosok Nicky Hayden

Nicky Hayden pernah menjadi juara dunia MotoGP 2006.

Liputan6.com, Rimini - MotoGP ikut berduka dengan meninggalnya Nicky Hayden. Pembalap asal Amerika Serikat itu pernah menjadi juara dunia MotoGP 2006 bersama Honda.

Hayden meninggal dalam usia 35 tahun setelah kritis selama beberapa hari di rumah sakit di Cesena. Ia menderita cedera otak setelah ditabrak mobil kala tengah bersepeda di Rimini, Italia, pekan lalu.

Ucapan belasungkawa untuk Nicky Hayden datang dari para pembalap MotoGP. Mereka turut bersedih dengan berpulangnya pembalap berjulukan Kentucky Kid itu.

Sejumlah prestasi ia raih hingga akhirnya mampu tampil di kelas MotoGP pada 2003. Nama Hayden mulai dipertimbangkan ketika menjadi juara dunia motoGP musim 2006 dengan mengendarai Honda.

Sayangnya Nicky Hayden tidak mampu mengulangi prestasi membanggakannya tersebut. Terakhir kali dia membalap terjadi di MotoGP di Spanyol pada September 2016 sebagai pengganti untuk pebalap asal Australia Jack Miller yang cedera di tim satelit Marc VDS Honda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Belasungkawa Para Pembalap MotoGP

"Saya hancur setelah mendengar beritanya. Kami tidak akan pernah melupakanmu! #RIPNickyHayden" tulis Marc Marquez dalam akun Twitter-nya.

"Selalu ada di hati saya, sang juara. RIP Nicky #69," ucap Dani Pedrosa dalam akun Twitter resminya.

"Sangat sedih. Saya tidak percaya bagaimana hidup bisa begitu kejam. Belasungkawa saya untuk keluarga dan teman-teman Nicky. #RIP Nicky Hayden." tulis Jorge Lorenzo di Twitter.

"Terima kasih atas waktu bahwa saya mendapat keistimewaan mengenal Anda! #RIPNickyHayden Doa untuk keluarganya dalam menghadapi momen-momen ini. Kami akan merindukanmu, sobat!" kata Casey Stoner di akun Twitter-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini