Sukses

Gagal Juara, Enrique Bicara Soal Pelatih Anyar Barcelona

Enrique memastikan bahwa pelatih anyar Barcelona belum ditunjuk.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona baru saja dipastikan gagal meraih gelar La Liga 2016/2017. Meski menang 4-2 atas Eibar, Senin (22/5/2017) dinihari WIB, raihan tiga poin tak bisa membantu Barcelona mengkudeta Real Madrid dari puncak klasemen.

Artinya, kesempatan Barcelona untuk meraih gelar di musim ini hanya tinggal di Copa del Rey. Mereka akan menghadapi Deportivo Alaves pada laga final yang dihelat di Estadio Vicente Calderon, Minggu (28/5/2017) dinihari.

Laga itu juga menjadi ajang perpisahan Barcelona dengan Luis Enrique. Jauh sebelum musim ini berakhir, Enrique sudah memastikan tak akan memperpanjang kontraknya yang habis di musim ini. Beberapa nama pun sudah dikaitkan dengan kursi pelatih Barcelona.

Bahkan, ada kabar yang menyebut bahwa para pemain Barcelona sudah mengetahui siapa sosok yang bakal mendampingi mereka di musim depan. Namun, laporan tersebut langsung dibantah Enrique.

"Tak ada komunikasi terkait hal itu. Saya tak berpikir Anda harus percaya kepada media karena kebanyakan dari mereka berbohong lebih dari yang mereka katakan," tegas Enrique, seperti dilansir Football Espana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kandidat Kuat

Belakangan ini, Ernesto Valverde disebut-sebut sebagai calon kuat pengganti Enrique di Barcelona. Kabarnya, manajemen Barcelona tergiur dengan kualitas Valverde yang membawa Athletic Bilbao tampil konsisten sejak 2013.

Pelatih Athletic Bilbao, Erneste Valverde. (AFP/Lluis Gene)

Namun, Valverde bukan satu-satunya kandidat. Nama Juan Carlos Unzue, asisten pelatih Barcelona saat ini, juga muncul dalam rumor. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu sendiri mengindikasikan pengumuman soal pelatih akan dilakukan pada 29 Mei 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini