Sukses

Ronaldo: Saya Bukan Setan

Ronaldo membalas kritik yang ditujukan kepadanya sepanjang musim ini.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo memuji skuat Real Madrid dan pengaruh pelatih Zinedine Zidane pada musim ini. Tak hanya itu, dia juga membalas kritik yang dilontarkan sejumlah orang terhadap performanya sepanjang musim ni yang dinilai di bawah kemampuan terbaiknya.

Ronaldo mencetak 14 gol dalam sembilan penampilan terakhirnya di musim ini, termasuk mencetak gol pertama Madrid ke gawang Malaga di Estadio La Rosaleda, Senin (22/5/2017) dini hari WIB. Los Blancos pun menang 2-0 dan berhak atas gelar juara Liga Spanyol.

"Orang-orang membicarakan saya dan tidak tahu apa-apa," kata Ronaldo seperti dikutip oleh Marca.

"Saya tidak menonton TV karena jika saya melakukannya, saya tidak akan memiliki banyak kehidupan. Betapa sering mereka membicarakan saya dengan cara yang buruk, baik di sepak bola maupun di luar sepak bola. Mereka berbicara tentang saya seolah-olah saya adalah seorang nakal."

"Ketika orang berbicara tentang saya, mereka salah, di dalam dan di luar sepak bola - kritikus sepak bola tidak mengkhawatirkan saya karena saya tahu melakukan analisis, orang akan tutup mulut," ucap Ronaldo lagi.

"Mereka selalu memiliki dua batu di tangan mereka saat saya berbicara. Saya bukan orang suci, tapi saya juga bukan setan, itulah yang banyak orang katakan."

"Saya sangat senang setelah akhir musim yang spektakuler, musim terbaik, karena manajemen cerdas, bantuan pelatih kami, dan kontribusi dari mereka yang bermain lebih sedikit, itu adalah gelar skuat," pungkasnya.

Ronaldo kini tinggal fokus membantu Real Madrid untuk mempertahankan trofi Liga Champions. Los Blancos akan menghadapi Juventus pada laga final di Cardiff, 3 Juni mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini